BEM Ungkap Terduga Pelaku Pelecehan Seksual 2 Mahasiswi Untirta

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :

VIVA – Kasus pelecehan seksual terhadap dua mahasiswi Untirta Banten diduga dilakukan Presiden Mahasiswa (Presma) atau Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta. Pria yang terbilang senior dikampusnya itu berinisial KZ.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

KZ diduga terakhir kali melakukan pelecehan seksual di sebuah indekoks di daerah Cipocok, Kota Serang, Banten, Sabtu, 04 September 2021, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kasus pelecehan seksual, terduga pelaku posisinya sebagai presiden mahasiswa. Korban itu ada dua orang, yang diduga juga mahasiswi Untirta," kata Wakil Ketua BEM Untirta, Attabieq Fahmi, di kampusnya, Sabtu, 9 September 2021.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

BEM universitas bersama rektorat, kini masih melakukan penyelidikan internal atas dugaan pelecehan seksual yang menimpa dua mahasiswi kampus negeri di Ibu Kota Banten tersebut.

Hasilnya investigasi nanti akan dibahas bersama rektorat dan mahasiswa. Kemudian, akan ditetapkan sanksi bagi terduga pelaku berinisial KZ.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Hasil investigasi ini akan kita diskusikan dengan lembaga yang ada, seperti rektorat, apakah ada sanksi akademik. Jika pun ada korban yang lain, akan dibawa ke penyelidikan hukum atau bagaimana," katanya.

BEM Untirta dan pihak kampus yang diwakili oleh Warek 3 Bidang Kemahasiswaan, Suherna, akan membela korban pelecehan seksual. Termasuk memberikan pedampingan psikologis.

Menurut Attabieq Fahmi, terduga pelaku KZ, sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua BEM Untirta. Nanti surat pengunduran diri itu dibahas bersama dewan mahasiswa dan organisasi mahasiswa (ormawa) Untirta.

"Pak Suherna sangat menyayangkan, karena mencemarkam nama baik Untirta. Rektorat sendiri menawarkan kepada saya, rektorat siap mendampingi hukum dan psikologis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya