Fakta-fakta 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai, Ditolong Sosok Misterius

Tim gabungan melakukan evakuasi siswa yang tenggelam di sungai di Ciamis
Tim gabungan melakukan evakuasi siswa yang tenggelam di sungai di Ciamis
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Sebanyak 21 siswa yang tenggelam dalam peristiwa susur sungai di Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat 15 Oktober 2021. Sebelas 11 di antaranya meninggal dunia sementara 10 orang selamat. Salah satu siswa MTS yang selamat saat susur sungai di Ciamis berkat pertolongan sosok Wanita. Inilah fakta-fakta 11 siswa MTs meninggal saat susur sungai di Ciamis.

Kronologi kejadian Siswa MTs Meninggal Saat Susur Sungai

Diketahui, sebanyak 150 siswa dari kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan susur sungai di Ciamis, Jawa Barat
Siswa tersebut merupakan siswa-siswi dari MTs Harapan Baru Ciamis yang melakukan kegiatan susur sungai di sungai Cileueur Leuwi ili, Dusun Wetan, Cijeungjing, Ciamis sekitar pukul 14.00 WIB (15/10).

Kegiatan Susur Sungai Cileueur tersebut bertujuan untuk membersihkan sampah di sekitar sungai. Kegiatan susur sungai ini wajib diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 MTs Harapan Baru dan sudah direncanakan sebelum Jumatan di sekolah.

Jalan Kaki Selama 50 Menit dari Sekolah Menuju Sungai

Sebelum menyusuri sungai, para siswa diharuskan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 50 menit dari sekolah. Menurut pengakuan dari salah satu siswa yang korban selamat, Faisal Saiful Alip (13), kegiatan susur sungai tersebut tanpa dibekali alat pengaman.

Awalnya ia mengira air Sungai Cileueur yang menjadi lokasi kegiatan tersebut dangkal. Namun saat ia dan beberapa temannya masuk, air sungai tersebut rupanya sangat dalam.