PPKM Masih Diperpanjang namun Anak-anak Kini Boleh Masuk Bioskop

Menko Marves Luhut Pandjaitan soal PPKM dan COVID-19 Jawa-Bali
Menko Marves Luhut Pandjaitan soal PPKM dan COVID-19 Jawa-Bali
Sumber :
  • Zoom Meeting Kemenkomarves

VIVA – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan level di Jawa-Bali sampai dua pekan ke depan yakni tanggal 19 Oktober - 1 November 2021. Kendati begitu, ada pelonggaran aturan untuk anak-anak masa PPKM kali ini.

Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi persnya secara virtual pada Senin, 18 Oktober 2021.

"Pertama tempat bermain anak-anak dan mal boleh dibuka pada level 2. Tempat bermain akan harus mencatat telepon orangtua dan waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing,” kata Luhut Pandjaitan.

Tak hanya tempat bermain, kini anak-anak sudah diperkenankan masuk bioskop sebab jumlah kuota kapasitas kini telah ditingkatkan.

“Kemudian kapasitas bioskop juga bisa ditingkatkan menjadi 70 persen. Dan anak-anak diperkenankan masuk (ke bioskop) untuk level 1 & 2," kata Luhut.

Luhut juga mengaku telah mendapatkan peringatan langsung dari Presiden Joko Widodo dalam evaluasi PPKM kali ini agar jangan sampai protokol kesehatan menjadi longgar.

“Presiden mengingatkan banyak kegiatan yang kadang-kadang agak mengabaikan protokol kesehatan," kata Luhut.