Fadli Zon Minta Harga Dasar Tes PCR Dibuka ke Publik

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • Instagram @fadlizon

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta agar harga tes COVID-19 melalui metode RT PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu. Namun, hal tersebut dianggap tidak menyelesaikan masalah dan masih membebani masyarakat karena dijadikan syarat wajib untuk menggunakan moda transportasi udara.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, meminta agar semestinya harga dasar tes PCR dibuka ke publik. Fadli mengingatkan kepada para pihak terkait, baik Pemerintah maupun para pengusaha tes PCR agar tidak menjadikan penderitaan rakyat sebagai ladang bisnis.

Baca juga: KPK Selidiki Dugaan Korupsi Pembangunan Toilet Sekolah di Bekasi

"Sebaiknya terbuka atau dibuka berapa harga dasar tes PCR. Jangan menjadikan Pandemi COVID-19 ini bisnis di atas penderitaan rakyat," kata Fadli, dalam akun Twitter nya @fadlizon, Selasa, 26 Oktober 2021

Fadli menilai semestinya Pemerintah sejak awal pandemi dapat membuka berapa harga dasar dari tes PCR ini. Karena pada awal pandemi lalu, harga yang dipatok untuk tes PCR sangat tinggi, dan menembus jutaan rupiah.

Namun, pada saat ini turun diangka Rp300 ribu. Hal itu tentu mengundang pertanyaan berapa sebenarnya harga dasar tes PCR.

Rapid tes antigen dan swab PCR
Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Rapid tes antigen dan swab PCR