Asal Uang yang Dipamerkan Istri Kapolres Tebing Tinggi di TikTok

Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Istri Kapolres Tebing Tinggi, Eci Agus Sugiyarso yang viral di media sosial menunjukkan uang segepok ternyata baru terima uang arisan. Kegiatan arisan itu, dilakukan rutin di Polres Tebing Tinggi itu.

Pejabat Kementan Patok Urunan Rp30 Juta Demi Penuhi Keinginan SYL

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Senin malam, 1 November 2021. Hal ini menjawab aksi pamer uang yang dilakukan istri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso.

"Kegiatan dilakukan ibu Kapolres Tebing Tinggi itu, ada gambar memegang uang pada arisan rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi," kata Panca.

Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Panca menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidang Propam Polda Sumut terhadap Agus, video pamer uang tersebut, diunggah di akun TikTok pribadi sang istri @ecimot512.

"Namun gambar itu, di-upload di media sosialnya dan menjadi viral," kata Jendral Bintang Dua itu.

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Masalah di Bea Cukai, Begini Respons Kemenkeu

Panca mengungkapkan bahwa setiap anggota Polri melakukan pelanggaran, wajib hukumnya akan menerima sanksi sesuai dilakukannya.

"Sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi," tutur Panca.

Panca mengatakan dirinya langsung memimpin serah terima jabatan Kapolres Tebing Tinggi di Mako Polda Sumut, hari ini. Kemudian, segera ditunjuk Plt Kapolres Tebing Tinggi.

"Dalam pemeriksaan itu ya, kasus itu dalam pemeriksaan. Itu yang di Tebing Tinggi. Saya sudah serah terima jabatan. Nanti kita tunjuk pelaksana tugasnya," ucap Panca.

Panca kembali mengingatkan kepada seluruh anggota dan jajarannya untuk tidak menunjukkan aksi hedonisme yang menggambarkan kehidupan yang mewah.

"Saya sudah ambil Langkah, yang menjadi perintah bapak Kapolri. Bahwa untuk hati-hati dan waspada menggunakan sarana media sosial. Terlebih khusus gambar-gambar menampilkan hedonisme," jelas Panca.

Berdasarkan dari berbagai sumber, video viral di TikTok tersebut diunggah oleh akun bernama @ecimot512. Dalam video tersebut, terlihat perempuan dengan mengenakan kaos berlogo Tribrata sambil menari dengan memegang setumpuk uang. 

Diketahui perempuan yang menari dalam video berdurasi 14 detik itu adalah Eci Agus Sugiyarso, istri dari Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP, Agus Sugiyarso.

Baca juga: Puluhan Preman Lempari Batu Rumah dan Aniaya Polisi di Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya