Pesan Ketum Pemuda Pancasila Japto ke Anak Buahnya

Ketum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Pengurus Pusat Satuan Siswa Pelajar Dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sekaligus Rapat Kerja Nasional SAPMA Pemuda Pancasila di Sekretariat Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila di Jalan Pejaten Barat no.30,Pasar Minggu, Jakarta Selatan Jumat,5 November 2021.

Libur Panjang, Wisatawan Bisa Hubungi Kapolres Bogor Jika Kena Pungli Preman

“Ini adalah kader mudanya Pemuda Pancasila ormas ya sekarang mereka mengadakan rapimnas pertemuan seluruh pimpinan untuk sekaligus mengadakan satu rakernas. Jadi mereka menyatakan program secara nasional kemudian evaluasi,” ucap Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno dalam sambutannya ketika membuka Rakernas Dan Rapimnas.

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno di Istana Negara

Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat
Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dikatakan Japto, dalam kegiatan ini mereka menginventarisasi masalah dan kemudian mencari cara penyelesaian penyelesaian bagaimana mengatasi permasalahan permasalahan yang baik secara organisasi maupun SAPMA sebagai mitra pemerintah khususnya sebagai OKP (Daftar Organisasi Kepemudaan).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum SAPMA Pemuda, Aulia Arief mengatakan sebelumnya acara Rakernas ini akan dilaksanakan di luar kota yakni di Yogyakarta dikarenakan pandemi belum berakhir akhirnya dilakukan di Jakarta.

Polisi Minta Warga Melapor Jika Ada Ormas Memaksa Minta THR

“Walaupun acara sederhana tapi Insya Allah tidak mengurangi nilai-nilai dan juga rasa persaudaraan,” kata Arief

Arief berharap dengan dibuka Rakernas sekaligus Rapimnas ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru.

“Agar kita bisa melahirkan kader-kader karena jangan cuman menjadi anggota biasa tapi kita bisa menjadi anggota anggota memiliki keutamaan daripada anggota biasa dan memiliki hak-hak khusus,” terangnya

Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua Srikandi, Sari Maya, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang diwakili staf ahli kemudian 23 pengurus wilayah yang berada dari berbagai daerah yakni Aceh, Lampung, Maluku dan sebagainya. Acara yang digelar pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya