FOTO: Rumah Senayan Jenderal Andika Perkasa Didatangi Pimpinan DPR

Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA / Ahmad Farhan

VIVA – Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa kedatangan tamu spesial di rumahnya Senayan Residence, Jakarta Pusat pada Minggu, 7 November 2021. Mereka adalah pimpinan dan anggota DPR. Kedatangan wakil dewan ini dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

Pantauan VIVA di lokasi, Jenderal Andika Perkasa terlihat menggunakan kemeja warna krem dan celana hitam. Mantu Hendropriyono itu didampingi sang isti Diah Erwiany dan putranya yang terakhir. Andika menyambut para wakil dewan ini di depan rumahnya.

Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan
Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada Tiga di Indonesia

Awak media juga terlihat menunggu di luar rumah hingga kunjungan ini 
selesai. Diketahui, Komisi I DPR RI menyetujui pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI mengantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang segera pensiun.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, dalam rapat dengar pendapat umum di Gedung DPR pada Sabtu, 6 November 2021.

Pejuang Hamas Beri Perlawanan Sengit di Gaza, Jenderal Senior Israel Terluka

Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri dan anak

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Ia menyatakan persetujuan itu berdasarkan hasil kesimpulan rapat internal komisi I DPR, setelah mendengarkan pemaparan visi dan visi calon panglima TNI dan pandagan fraksi-fraksi di Komisi I DPR.

Selain itu, Komisi I DPR juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Tjahjanto sebagai panglima TNI serta memberikan apresiasi terhadap dedikasi beliau selama ini.

Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Meutya menyatakan RDPU itu dilaksanakan sekitar tiga jam, di mana seluruh fraksi memberikan pandangan dan juga pendalaman calon panglima TNI yang diajukan oleh presiden. Ia mengatakan hasil persetujuan Komisi I DPR itu akan dibawa ke rapat paripurna DPR.

Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus di Rumah Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya