Pejuang Hamas Beri Perlawanan Sengit di Gaza, Jenderal Senior Israel Terluka

Tentara Israel, tank, howitzer dan kendaraan lapis baja terlihat ketika mobilitas militer Israel terus berlanjut di perbatasan Gaza, di Nahal Oz (Doc: Anadolu Ajansi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Gaza – Seorang jenderal senior militer Israel dilaporkan terluka di Gaza, pada Jumat, 10 Mei 2024. Sang jenderal tersebut terluka karena serangan di Kota Rafah serta kawasan Utara Gaza seperti kamp Zeitoun serta kamp Jabaliya.

AS Desak Israel Lindungi Warga Sipil setelah Serangan Udara Mematikan di Rafah

Demikian dilaporkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Jenderal senior yang terluka itu adalah Brigadir Jenderal Yogev Bar Sheshet. Bar Sheseht juga menjabat sebagai wakil pengawas keuangan Kementerian Pertahanan untuk lembaga pertahanan.

Dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, 14 Mei 2024, Bar Sheshet terluka akibat pecahan peluru di Kota Gaza. Dia disebut sebagai perwira paling senior yang terluka di Gaza sejak Oktober.

Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di reruntuhan Gaza

Photo :
  • lemonde.fr

Saat insiden itu, Bar Sheshet sedang bersama tim komando depan Brigade Infanteri Nahal di kamp di Kota Gaza sebelah utara.

Israel Serang Rafah, Sri Mulyani Sebut Picu Dampak dan Dinamika Luar Biasa

Dari rekam jejaknya, Jenderal Bar Sheshet sudah memimpin beberapa unit tentara dalam perang melawan Gaza. Dia dilaporkan merupakan perwira operasi di Komando Selatan, Batalyon ke-50 Brigade Nahal, yang berpartisipasi dalam serangan terhadap pejuang Hamas di Beit Hanoun, Jalur Gaza utara.

Adapun pada Jumat, 10 Mei 2024, pasukan pejuang Hamas Palestina memberikan perlawanan sengit ke zionis Israel. Pasukan Hamas telah meledakkan alat dengan daya ledak tinggi dalam penyergapan tentara Israel yang menyerbu lingkungan Zeitoun di Gaza.

Laporan dari The Times of Israel membenarkan Bar Sheshet mengalami luka. Namun, perwira paling senior di IDF itu hanya luka ringan akibat pecahan peluru di Kota Gaza pada Jumat.

Bar Sheshet diketahui pernah bergabung dan memimpin tim komando depan kepala Brigade Infanteri Nahal di kamp Zeitoun.

Dia merupakan perwira IDF paling senior yang terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza. Saat pertempuran pada Jumat, lima tentara dari Brigade Nahal tewas saat melawan pejuang Hamas di Zeitoun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya