Irjen Imam: 1.500 TNI-Polri Jagain Mandalika

Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto (tengah)
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA – Ribuan personel gabungan TNI dan Polri akan dikerahkan untuk mengamankan event internasional seperti Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pertengahan November 2021.

12 Polisi di Sulbar Dipecat Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

“Kira-kira ada 1.500-an ya. Itu juga termasuk melibatkan TNI,” kata Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto saat dihubungi wartawan pada Selasa, 9 November 2021.

Menurut dia, personel polisi yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan World Superbike di Mandalika dari Polda Nusat Tenggara Barat (NTB) serta Polres jajarannya. Selain itu, helikopter sampai kapal juga disiapkan untuk mantau pengamanan demi lancarnya kegiatan tersebut.

Bikin Bangga, Akpol Didapuk Jadi Tuan Rumah Diklat Polisi se-Asia Tahun Depan

“Kita kira-kira mengerahkan Polda jajaran NTB itu seribuan. Kemudian BKO (Bantuan Kendali Operasi), helikopter, kapal, Polair, terus Brimob. Brimob tidak telalu menonjol disana ya,” jelas dia.

Panglima TNI dan Kapolri meninjau sirkuit Mandalika, NTB

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan suksesnya sejumlah kegiatan nasional maupun internasional yang digelar saat masa pandemi diharapkan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia, tapi harus tetap diiringi pengendalian COVID-19 yang baik agar tidak melonjak.

"Dengan adanya event nasional dan internasional akan berdampak pada terjadinya pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang akan semakin baik. Kalau ini semua bisa kita laksanakan, maka Indonesia semakin bagus di mata internasional. Demikian juga pertumbuhan ekonomi akan makin baik," kata Sigit dalam keterangannya pada Selasa, 9 November 2021.

Kedepan, kata dia, Indonesia masih akan menjadi tuan rumah dalam sejumlah kegiatan internasional seperti Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Maka dari itu, semua pihak harus membantu percepatan akselerasi vaksinasi COVID-19 supaya terbentuk kekebalan komunal atau imunitas terhadap virus corona.

“Sekali lagi kami ingatkan yang belum vaksin, laksanakan, ikuti kegiatan vaksinasi. Dan yang sudah vaksin, tetap laksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya