Wali Kota Bobby Ajak Semua Punya Semangat yang Sama seperti Pahlawan

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin langsung upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional, tepat 10 November 2021, di halaman Kantor Wali Kota Medan. Hadir seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Bobby mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki tantangan dan perjuangan sehingga apa dilakukan oleh para pahlawan tempo dulu untuk Tanah Air ini, harus menjadi inspirasi bagi masyarakat.

"Hari ini tantangan dan perjuangan kita berbeda, kita harus bisa memberikan yang terbaik dalam perjuangan kita juga untuk mempertahankan  NKRI," ujar Bobby kepada wartawan, usai melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Menantu Presiden Joko Widodo itu, mengatakan pihak Pemerintah Kota Medan terus melakukan langkah-langkah dan program untuk dapat menyejahterakan secara ekonomi bagi masyarakat Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)
Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Memberantas kemiskinan memberantas kebodohan. Semua lapisan semua sektor harus bersama-sama," kata Bobby.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan tersebut, Bobby berpesan untuk dapat mengartikan tema 'Pahlawan Inspirasiku'. Dengan itu, dapat diambil nilai-nilai perjuangan dalam mempertahankan NKRI ini.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku, artinya kita semua harus memiliki semangat yang sama seperti para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan," kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu ini mengajak seluruh jajaran untuk dapat menumbuhkan rasa semangat juang, seperti yang dilakukan para pahlawan untuk merebut NKRI dari penjajahan.

"Jadi siapa pun kita yang hidup dan berjuang hari ini harus memiliki semangat yang sama dengan pahlawan. Tantangan dan perjuangan kita berbeda sehingga kita harus bisa memberikan yang terbaik,” tutur Bobby.

Upacara bendera ini turut diikuti oleh Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan di antaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Kakan Kemenag Kota Medan H. Impun Siregar, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD serta Camat se-kota Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya