Sepeda Nonlipat di Sumbar Kini Bisa Dibawa Pakai Kereta Api

KAI Divre II sediakan fasilitas bagasi sepeda nonlipat secara gratis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Kabar gembira bagi pecinta gowes. PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat, kini memberlakukan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilitas bagasi sepeda nonlipat secara gratis. 

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Menurut Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat Miming Kuncoro, layanan ini diberikan kepada penumpang KA Sibinuang, untuk keberangkatan dari Stasiun Padang – Pariaman – Naras (PP). 

Untuk fasilitas bagasi sepeda nonlipat, kata Miming, penumpang dapat menambahkan pemesanan bagasi sepeda saat melakukan pemesanan tiket KA Sibinuang melalui aplikasi KAI Access versi terbaru. 

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

“Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini, kami berikan secara gratis kepada para penumpang yang akan membawa sepeda nonlipat saat bepergian menggunakan moda trasportasi kereta api,” kata Miming Kuncoro, Kamis, 11 November 2021. 

Ilustrasi kereta api melintas.

Photo :
  • KAI
Kemenkumham Jatim Terapkan One Stop Service untuk Calon Jemaah Haji 2024, Apa Itu?

Miming menjelaskan, dalam setiap perjalanannya, fasilitas kereta bagasi sepeda nonlipat ini, dapat menyimpan sebanyak dua belas unit sepeda. Hadirnya layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia pada layanan KA Lokal. 

“Adanya fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api. Khususnya, yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum, serta bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali bersemangat dalam berolahraga, khususnya bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya