Kronologi Kecelakaan Beruntun di Sragen, 1 Tewas, 11 Luka

Kecelakaan maut antara Bus dengan Mobil dan Motor di Sragen
Sumber :
  • TikTok/yohanessriharyono

VIVA – Kecelakaan maut maut antara Bus, Mobil dan Motor terjadi di Jalan Solo-Purwodadi Km 33, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/11/2021). Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Tabrakan beruntun ini melibatkan empat kendaraan, yaitu bus Rela bernomor polisi AD 7147 OA, mobil Honda Mobilio AB 1404 UN, mobil Toyota Innova K 8835 GC, dan sepeda motor Honda Scoopy K 4119 RJ. 

Presiden Iran Korban Tewas Kecelakaan Helikopter, Ada Benturan Keras di Jenazah Awak Pesawat Jatuh

Kronologi Kecelakan Maut di Sragen

Kecelakaan maut antara Bus dengan Mobil dan Motor di Sragen

Photo :
  • Instagram/busoftheday
Jadi Polisi Gadungan dengan Modus Razia Indekos, Seorang Pria di Parepare Ditangkap

Kecelakaan maut di Sumberlawang tersebut berawal saat bus Rela yang disopiri widodo (warga tegal, Jateng) melaju kencang dari utara atau dari arah Purwodadi menuju Solo. Sampai  di tikungan jalan, bus berjalan agak ke kanan. Adapun mobil Honda Mobilio yang dikendarai P Shabana (warga Mantrijeron, Yogyakarta, DIY) berada di depan mobil Toyota Innova yang dikemudikan Ardan (warga Sewon, Bantul, DIY). Sementara pengendara motor Honda Scoopy, Saadah (warga Toroh, Grobogan, Jateng) berada di posisi belakang.

Dua mobil dan satu sepeda motor tersebut arah berjalannya berkebalikan dengan bus Rela. Saat berada di lokasi kecelakaan, diketahui bus berjalan terlalu ke kanan. Karena jarak yang sudah terlalu dekat dengan kendaraan lainnya, membuat sopir bus tidak dapat mengendalikan kemudi sehingga terjadi kecelakaan beruntun. Bus menabrak mobil Honda Mobilio. Bus yang oleng kemudian menghantam mobil Toyota Innova, lalu sepeda motor Honda Scoopy.

Terus Jadi 'Sweeper' di MotoGP, Luca Marini Bakal Tinggalkan Honda Lebih Cepat

Korban Meninggal Dunia

Kecelakaan maut antara Bus dengan Mobil dan Motor di Sragen

Photo :
  • TikTok/yohanessriharyono

Akibat kecelakaan tersebut, diketahui satu orang meninggal dunia. Korban tewas bernama MR Al Faizqi (22), warga Panggungharjo, Sewon, Bantul. Korban merupakan penumpang mobil Toyota Innova K 8835 GC. 
Diketahui bahwa korban dan rombongan pengantin dari Yogyakarta hendak pulang ke Purwodadi. 
Selain korban tewas, kecelakaan maut di Sragen ini juga menyebabkan sebelas orang mengalami luka. Mereka merupakan penumpang dari mobil Toyota Innova, mobil Honda Mobilio, dan satu pengendara sepeda motor Honda Scoopy. Korban mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Gemolong dan RS Yakssi Gemolong. 

Sopir Bus Rela adalah Sopir Baru

Keadaan sopir bus Rela selamat dari kecelakaan maut. Setelah kejadian, sopir mengamankan diri ke Polsek Sumberlawang. Saat ini sopir tersebut sudah dibawa ke Satlantas Polres Sragen. Sopir tersebut juga telah mengaku kepada polisi jika dirinya merupakan sopir baru bus Rela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya