Densus Tangkap Ketum Partai Dakwah Ustaz Farid Okbah Usia Salat Subuh

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 3 orang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 16 November 2021. Ketiganya yakni Ketua Umum (Ketum) Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

“Ya benar (ada tiga)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta pada Selasa, 16 November 2021.

Namun Ramadhan mengatakan belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris tersebut. Bahkan satu orang tercatat sebagai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yakni Ahmad Zain.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

“Hari ini itu dulu ya,” ujarnya.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah. Kabar ini dibenarkan Anggota Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Informasinya begitu yang saya dapatkan tapi saya belum konfirmasi ke Densus. Nanti saya coba konfirmasi," kata Achmad kepada wartawan pada Selasa, 16 November 2021.

Farid diamankan di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan itu disebut Achmad dilakukan pada subuh tadi.

Menurut Achmad, tim Densus juga sudah menggeledah rumah Farid. Dia menambahkan, Densus 88 menangkap Farid usai menunaikan ibadah salat subuh. Farid sendiri seharusnya hari ini bertolak ke Cirebon untuk menghadiri suatu acara.

Namun, rencana itu batal karena dia ditangkap Densus 88.

“Ditangkap di rumahnya, penggeledahan juga di rumah. Selesai salat subuh," katanya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya