Pujian Ganjar Pranowo untuk Bambang Pacul yang Jadi Ketua Komisi 3 DPR

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Beberapa kali disindir oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil sikap biasa saja. Bahkan sulit dimintai komentar terkait konflik internal PDIP yang menyenggol namanya.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Setelah lama tak komentar, kini Ganjar mau menanggapi tentang Bambang Pacul. Ganjar mengomentari sekaligus mengucapkan selamat kepada Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, HAM dan keamanan.

Bambang menggantikan Herman Hery yang kini digeser menjadi anggota Komisi VII DPR. Penggantian itu dikonfirmasi oleh politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno serta Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto yang membenarkan adanya rotasi tersebut.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

“Selamat untuk Mas Bambang Pacul menjadi ketua komisi tiga. Mudah-mudahan bisa memberikan reform kepada bidang yang ada di sana,” kata Ganjar ditemui di sela kegiatan penanaman di Kabupaten Cilacap, Kamis, 18 November 2021.

Ganjar yang juga mantan anggota DPR RI tersebut berharap Bambang bisa memberikan reformasi di Komisi III.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

"Bidang yang ada di sana itu soal penegakan hukum soal seluruh terminal justice system itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” katanya.

Menurutnya, Bambang Pacul punya pengalaman yang luar biasa di bidang itu. “Oh punya, pengalamannya hebat kok Mas Pacul,” ujar Ganjar memuji Bambang.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya