WSBK Bisa Ditonton dari Depan Rumah, Warga Lombok Ini Pilih Memancing

Tanah Amaq Bengkok depan Sirkuit Mandalika ditanami kedelai
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Warga Dusun Ebunut Desa Kuta, Lombok Tengah bernama Amaq Bengkok memilih untuk pergi memancing saat seri bebas World SBK (WSBK) dihelat pada Jumat, 19 November 2021.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Amaq Bengkok diketahui tinggal tepat di depan lokasi Sirkuit Mandalika di tikungan 7-8. Kediamannya termasuk dekat dengan area sirkuit yang memiliki tulisan ITDC-MGPA.

Oleh karena itu menyaksikan WSBK dari depan rumahnya pasti sangat seru. Apalagi rumahnya berad adi dataran tinggi yang dapat leluasa melihat langsung sirkuit.

Bersama FAO dan IPB, Regal Springs Indonesia Bahas Gagasan Transformasi 'Blue Food'

Namun saat VIVA mengunjungi rumahnya, Amaq Bengkok tidak berada di rumah. Kata istrinya dia telah pergi memancing ikan dan lokasinya jauh dari Sirkuit Mandalika.

"Dia pergi memancing (ikan). Sudah dari pagi dia pergi. Mungkin malam atau sore balik," kata istrinya bernama Inaq Bengkok menggunakan bahasa Sasak Lombok, NTB pada Jumat, 19 November 2021.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

Sang istri membuka warung kecil di depan rumah. Dia menjual kopi, es, mie goreng dan kudapan yang sangat murah harganya.

Oleh karena itu ada ratusan polisi yang bertugas mengamankan Sirkuit Mandalika antusias berbelanja di warung Inaq Bengkok. Pemandangannya kini seperti kantin Polda.

Tepat di depan rumah di luar sirkuit, Amaq Bengkok juga diketahui baru saja menanam kedelai. Dia membayar delapan warga untuk membantunya menanam kedelai di sana.

Oleh karena itu polisi dan warga amat berhati-hati saat berjaga dan melewati area di sana karena tidak ingin kedelai Amaq Bengkok rusak.

Amaq Bengkok sendiri memiliki karakter yang ramah dan dia rajin memberi senyum kepada orang yang ditemuinya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya