Istri Brigjen Zamroni Maki Ibu Arteria Dahlan, Kodam Jaya Harap Damai

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

VIVA – Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Arh Herwin BS angkat bicara terkait cekcok wanita muda yang belakangan diketahui istri dari Brigjen TNI dengan ibu dari anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Cekcok keduanya ini kemudian viral di media sosial hingga direspon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kapendam menegaskan peristiwa tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan Kodam Jaya. Kejadian tersebut adalah perselisihan yang terjadi antar penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

"Itu murni perselisihan antara 2 orang penumpang warga sipil," kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin dalam keterangan tertulis dikutip VIVA, Rabu, 24 November 2021.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Menurutnya, insiden tersebut merupakan kesalahpahaman hingga berujung cekcok mulut antara penumpang kedatangan domestik pada Minggu, 21 November 2021, sekitar pukul 18.30 Wib. "Keduanya adalah warga sipil dan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kapendam Jaya.

Untuk latar belakang perselisihan, lanjut Kapendam, masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya menyatakan kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Jadi kita tunggu saja bagaimana penyelesaiannya karena permasalahan ini sudah ditangani oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta, diharapkan kedua belah pihak dapat menyelesaikan dengan berdamai," ungkapnya

Sebelumnya, video wanita muda itu terlibat cekcok dengan seorang wanita lainnya yang merupakan ibu dari Arteria Dahlan di dalam area bandara diunggah kolega Arteria Dahlan, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.  

Dalam video tersebut, wanita muda itu juga sempat beradu mulut dan ikut memaki ibunda Arteria Dahlan. Sahroni yang mengunggah video wanita maki-maki ibu Arteria Dahlan di Bandara juga memperlihatkan jika mobil yang dipakai wanita tersebut menggunakan pelat dinas TNI. 
 
Polres Bandara Soekarno-Hatta masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait aksi cekcok wanita muda yang diduga memaki ibu dari Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Menurut Polres Bandara, peristiwa itu terjadi di area kedatangan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 21 November 2021. 

"Kami masih proses pemeriksaan dan penyelidikan. Dimana, mereka pun telah kami periksa, setelah kedua belah pihak membuat laporan atas kejadian tidak menyenangkan itu," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, Iptu Prayogo, Senin, 22 November 2021.

Menurut Iptu Prayogo, kejadian itu bermula karena adanya kesalahpahaman saat pengambilan bagasi. "Cekcok pengambilan bagasi, tapi kita masih periksa lebih lanjut untuk leebih jelasnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya