Gibran Izinkan Konser Rock, Gratiskan Biaya Antigen ke Penonton

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengizinkan digelarnya konser musik cadas Rock in Solo, yang telah vakum sejak enam tahun silam. Untuk ikut mensukseskan konser, Pemerintah Kota Solo juga akan menggratiskan biaya tes antigen kepada penonton yang ingin menyaksikan secara langsung.

Gibran mengatakan, izin yang diberikan untuk menggelar konser atau semacamnya, tidak hanya diberikan kepada Rock In Solo. Tetapi juga beberapa even pertunjukan yang telah digelar di Kota Solo. Bahkan, even pertunjukan dan even budaya sebelumnya juga telah digelar, dan berjalan dengan lancar meskipun masih pandemi.

“Solo Keroncong Festival, pemilihan Putra-Putri Solo. Untuk pemilihan Putra-Putri Solo itu juga sempat vakum beberapa tahun (pandemi),” kata dia di Solo, Rabu, 24 November 2021.

Untuk Pulihkan Ekonomi

Sedangkan untuk pertunjukan konser Rock In Solo, menurut Gibran, memang salah satunya untuk pemulihan ekonomi pada masa pandemi saat ini. Lantas, ia pun menegaskan keberaniannya untuk mengizinkan kegiatan pentas musik itu lantaran kasus penyebaran COVID-19 di Solo juga telah rendah.

“Kita pingin inilah mengejar pemulihan ekonomi, salah satunya ya itu membuat even-even. Kan even-even saat ini jalan semua, ya di Balekambang, Jurug. Kasusnya aktifnya sekarang kan tinggal 11 kalau nggak salah, sudah dikit bangat,” jelas putra Presiden Joko Widodo itu.

Untuk mensukseskan Rock In Solo, yang bakal digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 18 Desember 2021 mendatang, Gibran mengaku pemkot akan memfasilitasi untuk tes antigen secara gratis.