Akhirnya, Kapal Legislator Sulsel yang Mati Mesin Ditemukan

Tim SAR berhasil menemukan kapal rombongan legislator Sulsel di perairan Takalar.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Perjuangan KN SAR Kamajaya 104 dalam pencarian kapal yang berisi seorang anggota DPRD Sulsel, Fauzi A. Wawo, bersama sejumlah rekannya, yang terombang ambing di perairan Kabupaten Takalar, telah membuahkan hasil.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kapal New Bira Fishing yang berpenumpang 13 orang tersebut ditemukan dalam kondisi mati mesin di perairan Selat Tanakeke, Kabupaten Takalar, sekitar pukul 19.53 WITA, Minggu malam, 28 November 2021.

"Kapal New Bira Fishing berhasil ditemukan pada pukul 19.53 WITA dengan 13 orang POB (personnel on board) dalam keadaan selamat,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, kepada media.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Dia menyampaikan, bahwa kapal tersebut saat ditemukan memang dalam kondisi mesin tidak bisa bunyi. Namun, setelah dibantu tim SAR, akhirnya berhasil diperbaiki dan bisa kembali berlayar.

Tim Basarnas Sulsel bersiap mencari kapal rombongan legislator yang mati mesin.

Photo :
  • VIVA/ Irfan.
ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Namun demikian, kata Djunaidi, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, maka kapal tersebut berlayar tetap dalam pantauan KN SAR Kamajaya 104 menuju pelabuhan Makassar.

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi keamanan kapal dan keselamatan sebelum melakukan pelayaran. Apalagi dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya