Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Kapal selam kelas UC dan awaknya selama Perang Dunia I.
Sumber :
  • Dok.BBC World

Jakarta – Kisah-kisah yang sarat akan keanehan dan misteri ternyata tidak hanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan dalam situasi yang genting seperti perang, seringkali para prajurit mengalami peristiwa-peristiwa gaib yang sulit dipahami oleh akal manusia.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Salah satu contohnya adalah kisah HAS Hanandjoeddin yang menghadapi 1.000 pasukan tak kasat mata saat berusaha untuk meledakkan sebuah jembatan tua di Lembah Watulimo dengan menggunakan bahan peledak pada tahun 1949. Tujuannya adalah untuk menghentikan kemajuan tentara Belanda.

Selain kejadian yang berada di Indonesia, ternyata selama perang dunia, ada pula beberapa kisah mistis yang dirasakan oleh para tentara. Berikut adalah empat daftarnya.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Penghuni Kapal USS Hornet

VIVA Militer: Kapal Induk Amerika Serikat (AS), USS Carl Vinson

Photo :
  • The Straits Times
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilansir dari Army Times, Rabu, 27 April 2024, USS Hornet adalah kapal pemulihan utama untuk misi Apollo 11 dan 12. Kapal ini juga bertugas dalam Perang Dunia II dan Perang Vietnam serta meraih berbagai penghargaan untuk layanan dan operasi.

Saat masih aktif beroperasi ada sekitar 300 anggota awak meninggal karena kecelakaan dan bunuh diri. Tak hanya itu, alat-alat elektronik juga diketahui rusak di dalam pesawat.

Pengunjung lokasi permanen kapal di San Francisco melaporkan mendengar suara-suara dan melihat penampakan tentara. Kini, kapal yang diberi gelar kapal paling berhantu di Amerika dibuka sebagai tur hantu.

Benteng Leavenworth Garnisun

Angkatan Darat AS, Benteng Leavenworth, dianggap sebagai salah satu pos paling berhantu di Amerika. Meskipun masih aktif digunakan hingga saat ini, penduduk dan pengunjung mengklaim bahwa banyak hantu yang terdapat di dalamnya.

Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Jenderal George Armstrong Custer. Meskipun ia tak tewas di sini, rohnya dikabarkan tetap ada setelah dia dinyatakan bersalah karena menganiaya pasukannya.

Barak Jefferson

iLUSTRASI PERANG DUNIA.

Photo :
  • Youtube

Barak Jefferson di Missouri kini menjadi markas Garda Nasional Angkatan Darat dan Udara, namun seorang penjaga menyeramkan dengan lubang peluru di kepalanya diduga masih menghantui mereka.

Legenda mengatakan hantu itu menganggap bahwa ia masih bertugas dan percaya tentara yang masih hidup adalah musuhnya. Bahkan, ada tentara yang ketakutan hingga ia mengundurkan diri.

Monster di Pegunungan

Monster di Pegunungan Selama Perang Dunia II, sebuah desa terpencil di Swiss menjadi tempat kejadian aneh ketika sekelompok tentara Inggris tinggal di sana. Kayu, terpal, barang-barang berharga, hingga seorang anak dikabarkan menghilang. Sampai suatu tentara pun dikabarkan hilang, rumor perihal keberadaan monster menyebar

 Suatu malam, tentara melihat sosok misterius dan mengejarnya hingga ke dalam gua. Setelah masuk lebih jauh ke dalam gua, mereka menemukan mayat prajurit Inggris yang telah ditembak tepat di jantungnya. Ia dikelilingi oleh tubuh anak-anak yang badannya sudah hilang separuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya