Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

CEO X Elon Musk.
Sumber :
  • vstory

VIVA Tekno – Elon Musk, CEO platform media sosial X, pada hari Senin 15 April 2024 mengusulkan sedikit biaya bagi pengguna baru untuk menulis, membalas, atau menyukai postingan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Dilansir dari Techcrunch pada Selasa 16 April 2024, dalam sebuah postingan di X, Musk mengatakan tindakan seperti itu tidak dapat dihindari untuk mengurangi serangan bot yang tiada henti di aplikasi tersebut.

Sebagai balasan terhadap akun X yang memposting tentang perubahan di situs X, Musk mengatakan membebankan sedikit biaya ke akun baru adalah satu-satunya cara untuk menghentikan serangan bot.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

“Sayangnya, biaya yang kecil untuk akses menulis pengguna baru adalah satu-satunya cara untuk mengekang serangan bot yang tiada henti,”tulisnya pada akun @elonmusk   

Saat membalas pengguna lain, Elon Musk kemudian menambahkan bahwa akun baru akan dapat diposkan setelah tiga bulan pembuatan tanpa membayar biaya.

“Itu jauh lebih sulit daripada membayar sedikit biaya. Ini hanya untuk pengguna baru. Mereka akan dapat melakukan tindakan menulis secara gratis setelah 3 bulan,”tulisnya.

Belum ada informasi yang dirilis mengenai jangka waktu penerapan kebijakan atau biaya spesifik yang mungkin harus dibayar oleh pengguna baru.

Sementara itu, pada bulan Oktober, X membebankan biaya tahunan sebesar $1 kepada pengguna baru yang belum terverifikasi di Selandia Baru dan Filipina untuk memposting dan berinteraksi dengan konten dalam upaya memerangi spam dan aktivitas bot.

Pengguna gratis baru yang mendaftar ke platform dari wilayah tersebut dapat membaca postingan tetapi tidak dapat berinteraksi dengannya. 

Untuk menggunakan fitur aplikasi seperti memposting ulang, membalas, mem-bookmark, dan mengutip postingan, mereka harus membayar biaya.

Awal bulan ini, X mengatakan bahwa platform tersebut memulai pembersihan besar-besaran terhadap akun spam, memperingatkan pengguna bahwa jumlah pengikut mereka mungkin terpengaruh. 

Namun, dengan rencana untuk membebankan biaya kepada pengguna baru, perusahaan media sosial tersebut tampaknya bertujuan untuk mengatasi masalah bot dengan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya