Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • cafef

VIVA Tekno – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengonfirmasi bahwa Kepala Eksekutif Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia pada Rabu, 17 April 2024.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Ia mengatakan selama mengunjungi Indonesia, Bos Apple itu dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu yang akan dibahas adalah mengenai peluang Apple melakukan investasi di Indonesia.

Investasi tersebut di antaranya pengembangan talenta digital melalui Apple Developer Academy, yang sudah dijalankan di Kabupaten Tangerang, Banten dan Kota Batam, serta diharapkan dapat diperluas ke daerah yang lain.

Apple Bagi-bagi Undangan

Selain itu, Menkominfo menyebut tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik HP (smartphone/ponsel pintar) Apple, iPhone, di Indonesia.

"Akan diumumkan apa saja investasinya. Kemungkinan-kemungkinan itu (membangun pabrik iPhone) ada. Kita tinggal lihat approach-nya gimana. Karena, kan, pengguna Apple di Indonesia banyak. Jadi, tunggu besok. Ada kejutan," tegas Budi Arie.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Apple Tim Cook saat ini sedang berada di Hanoi, Vietnam dalam rangka bertemu pengguna produk Apple untuk lebih memahami cara kerja mereka.

Kunjungannya ke Vietnam direncanakan selama dua hari atau pada 15-16 April 2024. Seperti diketahui, Vietnam merupakan pusat manufaktur utama bagi pembuat iPhone di luar China dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemasok seperti Luxshare, Foxconn, Compal, dan GoerTek yang mengoperasikan pabrik-pabriknya di negara tersebut.

Tim Cook juga akan bertemu dengan para pelajar dan content creator selama kunjungannya di sana. "Kami akan meningkatkan hubungan dengan perusahaan pemasok lokal (iPhone) di Vietnam, juga mengenai proyek air bersih, dan peluang pendidikan," kata dia, seperti dikutip dari situs Aljazeera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya