Bobby Nasution Tunggu Aturan dari Pusat usai Pembatalan PPKM Level 3

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menunggu aturan dari pemerintah pusat tentang upaya pengendalian COVID-19 selama libur Natal dan Tahun Baru setelah pemerintah membatalkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Kita akan menunggu aturan lebih lanjut dari pemerintah atasan, akan kami tunggu petunjuk berikutnya," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Selasa, 6 Desember 2021.

Namun, Bobby mengimbau seluruh pelaku usaha mal, kafe, restoran, dan hotel di Medan agar dapat menjalankan usahanya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan bersama Pemerintah Kota Medan menekan penyebaran COVID-19.

Bobby menegaskan, peraturan PPKM level II tetap berlaku di Kota Medan dan berharap masyarakat menaatinya. Sementara ini, Pemerintah Kota masih menunggu saja aturan pelaksana dari pemerintah pusat tentang upaya pengendalian COVID-19 selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Apakah nanti ada aturan tambahan untuk menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini akan tetap kami ikuti, kami pedomani," ujarnya.

Penyekatan PPKM Darurat di Kota Medan.

Penyekatan PPKM Darurat di Kota Medan.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Pemerintah Kota Medan pada prinsipnya hanya mengikuti dan menyesuaikan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat untuk dapat dijalankan dengan baik di kota terbesar ketiga di Indonesia itu.