Marahnya Bupati Pandeglang Hadiah Bupati Cup Hanya Rp95 Ribu

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandhi Deslatama.

VIVA – Hadiah untuk cabang olahraga Bupati Pandeglang Cup senilai Rp95 ribu viral di media sosial. Nominal itu untuk juara III, sementara juara II mendapatkan Rp165 ribu.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik yang beredar di media sosial, terlihat kekesalan Bupati Pandeglang Irna Narulita, atas hadiah puluhan ribu rupiah dalam gelaran Bupati Pandeglang Cup yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Dalam video itu, nampak Irna mengenakan kerudung merah muda dan baju cokelat, seperti yang biasa digunakan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia berdiri di memegang handphone di depan para pegawai Pemkab Pandeglang. Irna nampak berbicara menggunakan microphone.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Yang di tampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina. Kalau ngasih hadiah, yang to*o* bupati nya, yang t*l*l apa kadisnya. Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh," kata Irna Narulita, dalam video tersebut, dikutip Senin 20 Desember 2021.

Masih dalam video yang sama, Irna juga memerintahkan Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit dana dan kegiatan yang dilakukan oleh Kadispora. 

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Hadiah juara bupati cup

Photo :
  • Dok.Istimewa

Banyak Ambil Untung

Irna juga menegur kegiatan itu yang diduga terlalu banyak mengambil untung. Pemberitaan dan medsos pun diramaikan dengan unggahan hadiah Bupati Pandeglang Cup yang hanya puluhan ribu.

Irna menambahkan hadiah bagi atlet yang menjuarai cabang olahraga (cabor) silat, panjat tebing dan karate.

"Inspektorat audit. Rp150 juta, ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke, Rp50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati," begitu ucap Irna selanjutnya.

Irna yang mengaku tidak mengetahui gelaran Bupati Pandeglang Cup, merasa tercoreng nama baiknya. Sehingga dalam apel Senin pagi di kantornya, 20 Desember 2021, Irna Narulita menegur Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin secara terbuka.

Rogoh Kantong Pribadi

Hadiah yang disebut Irna receh itu tidak pantas diberikan sebagai uang pembinaan bagi atlet berprestasi. Istri dari Dimyati Natakusumah itu kemudian merogoh kocek pribadinya, untuk menambahkan hadiah bagi para atlet.

"Kurang tambahin, pake uang pribadi ibu tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya