Haris Pertama Tunjuk Kareteker DPD KNPI DKI Jakarta

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama.
Sumber :
  • Dok. KNPI.

VIVA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia telah menggelar rapat pleno dan memutuskan untuk mengeluarkan pencabutan surat keputusan DPP KNPI dan pembentukan kepengurusan karetaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Haris Pertama Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ganti Kepengurusan

“Hal ini bertujuan mengganti kepengurusan KNPI DKI karena alasan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI,” kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, Senin, 20 Desember 2021.

Polri Diminta Ungkap Tuntas Teror Pengeroyokan Haris Pertama KNPI

DPP KNPI menunjuk karateker KNPI DKI sebagai ketua adalah Wahyu Bintang Saputra, sekretaris Faris Royan M Khalifah dan bendahara Achmed S. Anwar.

“Ada beberapa alasan, pertama DPD KNPI atas nama organisasi menghadiri kegiatan rapimpurnas yang dilaksanakan oleh pihak-pihak yang mengaku ngaku sebagai DPP KNPI di Malang beberapa waktu lalu,” ujar Haris.

Haris Pertama Jadi Ketum Lagi Versi Kongres Ternate, KNPI: Sejarah!

Baca juga: DPP KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru

Sedangkan yang kedua, dalam melaksanakan tata cara pelantikan pengurus juga tidak melibatkan DPP KNPI sebagai payung organisasi.

“Ketiga bahwa dalam AD/ART KNPI tidak pernah dikenal istilah pengukuhan pengurus KNPI oleh unsur pemerintah. Oleh karena itu, DPP KNPI telah menerbitkan surat karateker yang akan berfungsi melakukan pembenahan organisasi secara internal demi kemajuan pemuda di DKI Jakarta,” tutur Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya