Haris Pertama Jadi Ketum Lagi Versi Kongres Ternate, KNPI: Sejarah!

Kongres KNPI di Ternate terima LPJ Haris Pertama selaku ketua umum.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Haris Pertama kembali terpilih jadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melalui Kongres Pemuda ke-XVI di Kota Ternate, Maluku Utara. Laporan pertanggungjawaban Haris pun sudah diterima dalam kongres.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Peserta kongres sekaligus Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Syurya M Nur menyampaikan forum kongres KNPI di Ternate berjalan lancar dan dinamis. Bagi dia, kongres dengan terpilihnya kembali Haris jadi sejarah luar biasa.

"Ini sejarah luar biasa. Sebab, tanpa APBN kegiatan periodesasi KNPI di bawah Haris Pertama dirasakan dengan banyaknya kontribusi kegiatan dan selalu hadir berikan solusi dalam setiap persoalan rakyat," kata Syurya, dalam keterangannya, Senin, 23 Mei 2022.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Pun, perwakilan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa), Arwani Deni menyampaikan KNPI era kepemimpinan Haris banyak melakukan gebrakan. Dia memuji pelaksanaan Kongres di Ternate ini berjalan lancar meski tanpa bantuan APBN. 

Ia bilang kongres bisa terlaksana delapan hari dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti panggung rakyat. 

WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

"Ini bukti konkret Haris mampu memimpin DPP KNPI. Acaranya pun nyata dalam menggerakan roda ekonomi rakyat dan pariwisata di Maluku Utara seperti parade laut nusantara, promosi UMKM lokal, panggung rakyat hingga serbuan vaksinasi,” jelas Arwani.

Kongres KNPI di Ternate terima LPJ Haris Pertama selaku ketua umum.

Photo :
  • Istimewa
 

Kemudian, Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanullah mengaku bangga bisa dipercaya sebagai tuan rumah kongres KNPI kali ini. Dia menambahkan, penutupan kongres dan pleno ke 4 di landmark tak mengurangi meriah dan suksesnya kongres KNPI XVI. 

Perhelatan kongres itu memilih Haris kembali sebagai ketua umum KNPI periode 2022-2025. 

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia terus eksis mengawal agenda kepemudaan dan bangsa," ujarnya. 

Sementara, Haris menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungannya sehingga kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses. 

“Pemuda sebagai penentu akhir politik Indonesia harus kuat agar negara Jaya," tutur Haris. 

Gubernur Maluku Utara H.Gani Kasuba atau AGK mengaku bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan kongres KNPI XVI di Ternate, Maluku utara. “Terimakasih semuanya, Gubernur yang sudah tua bisa ikut mensukseskan kongres KNPI," ujar AGK. 

Kongres KNPI di Ternate ini pun ditutup Ketua MPR RI Bambang Soesatyo secara daring. Bamsoet, sapaan akrabnya berpesan kepada Haris dan jajaran KNPI bisa terus eksis berjuang untuk membantu dan kemajuan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya