Lagi, Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Kalsel

Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :

VIVA - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu, 22 Desember 2021.

Bahlil Ungkap Wilayah Ini Bakal Paling Kecipratan Manfaat Ibu Kota Pindah ke IKN

“Penangkapan tersangka teroris, benar Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan dua tersangka teroris di Kalsel,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri.

Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Jariangan Jamaah Ansharut Daulah

Menurut dia, dua orang terduga teroris yang ditangkap di Kalimantan Selatan merupakan kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan tersebut.

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

“Kasusnya masih dikembangkan oleh Densus 88,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris di daerah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam dua hari terakhir sejak Selasa, 21 Desember hingga Rabu, 22 Desember 2021. Tiga orang teroris ini dari kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 14 orang terduga teroris di lokasi berbeda. Sembilan orang ditangkap di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), satu orang di Sumatera Selatan (Sumsel), dan empat orang di Kepulauan Riau. Mereka merupakan kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya