Ketua Panita Muktamar NU ke Jokowi: Jalan Tolnya Luar Biasa Pak

Presiden Jokowi buka Muktamar NU ke-34 di Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Ketua Panita Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34, Imam Aziz, menyampaikan pesan ucapan terima kasih dari masyarakat Lampung kepada Presiden Jokowi yang telah membangun jalan tol. Sehingga akses jalan jadi lebih cepat.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Presiden Jokowi buka Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Photo :
  • Istimewa

Titipan Masyarakat

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Ada titipan untuk bapak presiden dari masyarakat Lampung, ternyata jalan tolnya luar biasa pak. Sekarang, Lampung padat, sangat luar biasa. Ini titipan dari masyarakat," kata Imam Aziz di Lampung Tengah, Rabu, 22 Desember 2021.

Protokol Kesehatan

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Imam juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami panitia telah melakukan langkah-langkah untuk menaati aturan-aturan berkaitan protokol dan prosedur yang sangat ketat," katanya.

Maka, panitia telah membentuk Satgas COVID-19 khusus untuk muktamar ini dengan melakukan upaya-upaya pencegahan dan upaya-upaya untuk menangani secara optimal.

Jokowi Buka Muktamar NU ke-34

Presiden Jokowi membuka secara resmi Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, siang tadi.

Presiden Jokowi membuka secara resmi Muktamar ke-34 NU, di Lampung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 NU,” ujar Jokowi.

Ditandai dengan Pemukulan Rebana

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan rebana didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa Pandemi COVID-19.

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya