Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Jambi, Tiga Orang Tewas

Sebuah bus terlibat kecelakaan maut terjadi di Jambi.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jambi. Kali ini empat mobil tabrakan di dua lokasi berbeda yang mengakibatkan tiga orang tewas di tempat.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Dua Kecelakaan Maut

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

Kecelakaan maut pertama terjadi di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Sebuah bus Batu Mukti Putra G 1422 AE ditabak mobil Truck BH 5214 XX. Akibatnya satu orang tewas di tempat dan tiga orang luka ringan.

Sedangkan, kecelakaan kedua yakni di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi antara mobil Pick Up L300 BH 8841 MQ dengan truck Colt Diesel BH 5214 XX. Akibatnya, dua orang tewas di tempat dan dua orang luka ringan.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

"Saat tabrakan sopir bus meninggal bernama Agus Dwi Pamungkas, warga Desa berempati, Indragiri hulu, Riau, sedangkan sopir truk kabur saat menabrak bus," kata Kasatlantas AKP Aulia Rahmat saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Desember 2021.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Kontra Mobilio di Batubara, 1 Orang Tewas

Aulia mengatakan selain sopir bus meninggal, ada juga dua penumpang bus luka ringan dan sudah dirawat intensif di rumah sakit.

Dia menuturkan sebelum dua mobil tabrakan, awalnya bus datang dari Jambi menuju Jembatan Aurduri 1 Jambi dan sebaliknya dari lawan arah. Truk yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut hilang kendali. Dan karena jarak kedua mobil dekat langsung bertabrakan.

"Kalau kerugian ditaksir 50 juta sedangkan dua barang bukti mobil yang sudah hancur di bagian kepala langsung dibawa ke kantor polisi," katanya.

Begitu juga kecelakaan maut di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, yakni mobil pick up L300 BH 8841 MQ yang dikendarai oleh Adam warga kelurahan Kenali besar, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Dia tewas setelah ditabrak Mobil Truck Canter BH 2090 XX.

"Ya benar ada, dua orang meninggal dunia. Satunya perempuan penumpang L300 bernama Dwi Kasiati (49 tahun) warga Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi," kata Kasatlantas Tanjabtim, Iptu Rio R Siregar.

Rio mengatakan dua mobil tabrakan di Tanjabtim juga membuat dua penumpang L300 luka-luka dan sudah dibawa kerumah sakit untuk dirawat intensif sedangkan sopir truk yang diketahui bernama Hasan Basri (33 tahun), warga Desa damai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupten Tanjab Barat, Jambi, melarikan diri.

"Saat sopir truk menabrak L300, sopirnya langsung kabur namun kita sudah mengetahui identitasnya sedangkan dua mobil yang tabrakan langsung dibawa ke Polres Tanjabtim," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya