Nataru, Arus Lalin di Gerbang Tol Kalikangkung Naik 5 Persen

Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.
Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA – Arus kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Semarang terpantau naik di gerbang tol Kalikangkung Kota Semarang dalam libur Nataru tahun ini. Dari data yang tercatat di pos pemantauan GT Kalikangkung, arus lalin dari Kamis hingga Jumat malam 24 Desember 2021, ada kenaikan 5 persen dibanding hari biasanya, di jalur A atau dari Jakarta ke Semarang.

Sementara untuk arah sebaliknya dari arah Semarang menuju ke Jakarta tercatat mengalami penurunan jumlah kendaraan sebesar 6 persen dibandingkan pada hari biasanya.

"Secara umum lancar ya. Kalau kenaikan memang ada tapi tipis sekitar 5 persen yang dari Jakarta, dan itu tidak menyebabkan antrean panjang. Paling ada sekitar 5 sampai 6 mobil yang antre di masing-masing pintu masuk untuk tapping kartu," kata AKP Wahono, kepala pos GT Kalikangkung Semarang, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca juga: 3 Oknum TNI yang Tabrak Lari di Nagreg Terancam Penjara Seumur Hidup

Sementara pantauan pada Sabtu pagi, lalu lintas kendaraan di GT Kalikangkung masing terlihat normal, tidak ada lonjakan yang berarti.

Sementara di GT Banyumanik Semarang pada Sabtu pagi juga terpantau normal. Diprediksi arus kendaraan akan meningkat pada siang dan sore hari saat warga yang sudah beribadah natal kemudian melanjutkan kegiatan ke sanak saudara maupun berwisata.

Mobil melintasi Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Mobil melintasi Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.