Panglima TNI Andika Perkasa Dinilai Punya Keahlian Diplomasi

VIVA Militer: Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • covid19.go.id

VIVA – Presiden Pemuda Asia Afrika, R Saddam Al Jihad memuji kemampuan diplomasi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hal itu disampaikannya dalam diskusi bertajuk 'Sinergitas Aktualisasi TNI Adalah Kita' yang digelar secara virtual pada Minggu kemarin, 26 Desember 2021..

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Saddam mengatakan, Jenderal Andika mempunyai keahlian diplomasi yang mumpuni. Dia menilai, Jenderal Andika juga memiliki wawasan politik global yang hebat.

"Kemampuan diplomasi yang dilakukan Jendral Andika ketika menjadi KSAD, sudah membuktikan bahwa beliau memiliki kekuatan pandangan politik kawasan global yang mumpuni dan tinggal diperkuat ketika menjadi panglima TNI," ujar Saddam seperti dikutip Selasa, 28 Desember 2021.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Project Officer Kongres AAYG, Respiratori Saddam Al-Jihad

Photo :
  • Istimewa

Dalam diskusi tersebut, Saddam mengatakan TNI juga berperan menyelesaikan berbagai masalah. Salah satunya permasalahan konflik geografis dengan negara tetangga.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

"Visi ini menunjukan ada upaya serius yang dilakukan oleh Panglima TNI dalam menyelesaikan berbagai masalah Indonesia, dengan kekuatan diplomasi kawasan," ucapnya.

Lebih lanjut, Saddam menyebut sinergitas TNI dan rakyat semakin solid menjaga keutuhan NKRI. Dia pun optimis Indonesia bisa kembali menjadi salah satu 'Macan Asia'.

"TNI meleburkan kekuatannya bersama rakyat, dengan ini Indonesia secara optimis akan kembali menjadi Macan Asia," kata dia.

Sebagai informasi, Jenderal Andika semula direncanakan hadir menjadi Keynote Speech dalam diskusi tersebut. Namun, Jenderal Andika batal hadir lantaran tugas terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Identitas 3 Prajurit Penabrak Sejoli Terkuak, Panglima TNI: Pecat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya