Benda Mirip Tank Ditemukan Mengapung di Laut Natuna

Benda misterius mirip tank (kendaraan tempur) ditemukan mengapung di Laut Natuna
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Sebuah benda misterius mirip tank (kendaraan tempur) ditemukan mengapung di tengah perairan Natuna, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kini, benda misterius itu ditarik ke Pangkalan TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang untuk diteliti lebih lanjut.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat Kijang," tulis instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut dikutip VIVA, Selasa, 28 Desember 2021.

"Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal," sambungnya

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Benda misterius mirip tank (kendaraan tempur) ditemukan mengapung di Laut Natuna

Photo :
  • Antara

Sebelumnya,  benda misterius mirip tank ditemukan mengapung oleh nelayan di perairan Pulau Cempedak, Kabupaten Bintan, Kepri, Senin. "Iya, memang betul," kata Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi melalui pesan singkat WhatsApp. 

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Berdasarkan informasi dari nelayan, benda menyerupai tank tersebut terbuat dari pelat besi dan mengapung di permukaan laut. Diperkirakan tank tersebut memiliki panjang sekitar 7 meter, lebar 3 meter dan tinggi 3 meter.
 
Benda tersebut dapat mengapung karena di dalam rongga roda besi kanan dan kiri bagian dalamnya, terdapat busa styrofoam tebal.

VIVA Militer: Prajurit Puspenerbal TNI AL gelar latihan terbang malam

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Latihan terbang malam menggunakan Helikopter Bell 412

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024