Erick Thohir Ajak Generasi Muda Tak Manja dan Mau Kerja Keras

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut karya grup musik Slank melambangkan semangat untuk terus bekerja keras, seperti yang dijalankan oleh pemerintah.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Hal itu dikatakannya saat membuka konser ulang tahun Slank yang ke-38 tahun yang digelar secara tertutup, terbatas dan menerapkan prokes ketat. Erick mengaku salah satu lagu favorit yang disukainya yaitu Mars Slanker.

“Karya mereka jelas bukan buat orang orang manja, yang tidak siap menyingsingkan lengan baju demi negeri ini, seperti lirik salah satu lagi favorit saya, Mars Slanker, mengajak kita semua untuk siap kerja kerja kerja, ayo kita kerja,” kata dia kepada wartawan, Kamis 30 Desember 2021.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Lagu itu, lanjutnya, juga melambangkan sebuah optimisme guna mewujudkan cita-cita membawa industri musik menjadi bagian industri kreatif menuju masa depan cerah dan mendunia.  Dia mengaku mengenal Slank sejak tahun 2001 sejak berkolaborasi dengan Slank menggelar sebuah konser.

“Saya mengenal Slank sejak 20 tahun yang lalu, Ketika kami berkolaborasi menggelar sebuah konser di tahun 2001, sejak saat itu saya resmi menjadi Slanker. Banyak hal yang membuat saya kagum, mulai musik dan liriknya. Mereka menggemakan semangat yang sama  yaitu mencintai negeri ini, penuh kreativitas dan siap terus bekerja keras,” ujarnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sementara itu, pentolan Slank, Bimbim, mengatakan kalau konser ulang tahun ke-38 tahun dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan akan jadi contoh model konser slank tahun depan. Konser dihadiri tim produksi, pengisi acara, dan tamu undangan yang telah menjalani tes swab antigen sesaat sebelum produksi dilakukan. 

“Kita bicara lewat seni dan musik, ulang tahun di studio dengan cara kerja konsep new normal. Pengennya ini jadi contoh model buat dibikin tur tahun depan. Sekalian kasih lihat ke Slanker bisa ga berjaga jarak, berprokes ketat, untuk bisa melakukan seperti biasa. Ulang tahun bareng Erick Thohir ini akan jadi model,” ucap Bimbim.

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Laba Bersih BUMN 2021 Meroket Lebih dari Rp61 T

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya