Sandiaga Uno Ajak Semua Pihak Patuh Prokes Demi Pemulihan Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno kunjungi Bandara Soetta jelang Natal-Tahun Baru 2022
Sumber :
  • ist

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan terkendalinya Covid-19 menjadi awal pemulihan ekonomi, serta kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi (parekraf). Sehingga, dia meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya ingatkan bahwa terkendalinya pandemi berarti pulihnya ekonomi, dan formulanya itu bisa kita pastikan bahwa kalau kita taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, angka penularan kasus baru bisa ditekan, dan kita bisa berkegiatan dengan kewaspadaan," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Senin, 3 Januari 2022.

Dalam kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol beberapa waktu lalu, Sandiaga menilai penerapan protokol kesehatan yang terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi sudah diterapkan dengan baik.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular

Seluruh pegawai maupun para wisatawan yang hadir terlihat disiplin menjaga protokol kesehatan. Dia pun secara langsung menyampaikan terima kasih kepada pada pihak terkait.

"Kalau saya lihat datanya tahun 2021 ada 18 ribu orang menghabiskan libur Natalnya di sini, tadi (okupansi) Putri Duyung Cottage katanya hampir full, di atas 70 persen. Ini merupakan satu sinyal kebangkitan," kata dia.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan disiplin karena pandemi masih terjadi. Sebab, penerapan protokol kesehatan dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"Kita perlu terobosan baru, nggak bisa cara-cara yang sama dan lama, kita perlu inovasi dan secara tegas tadi kita hadir mendengar apa yang disampaikan masyarakat, masyarakat ingin segera bangkit," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Cara Sandiaga Bantu Detusoko Jadi Desa Kreatif Demi Ekonomi Bangkit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya