Kemenkes Semprot Ketum PSSI yang Temui Timnas saat Karantina

Ketua Umum PSSI M Iriawan saat menyambut Timnas Garuda
Sumber :
  • Instagram @mochamadiriawan84

VIVA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi pembicaraan publik usai mengadakan pertemuan dengan Timnas Indonesia yang berlaga di Final AFF 2020, Singapura.

Permintaan Layanan Kesehatan Melonjak, ICRC Buka RS Lapangan di Rafah

Padahal, sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah dalam masa karantina di The Sultan Hotel Jakarta karena telah melakukan perjalanan dari luar negeri usai menghadiri laga tersebut.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi pun mempertanyakan siapa yang memperbolehkan adanya pertemuan tersebut.

BPJS Kesehatan: Tak Ada Narasi Penghapusan Kelas pada Perpres Nomor 59 Tahun 2024

"Enggak ada ACC dari Kemenkes ya. Yang bilang boleh dikunjungi siapa?," kata dia saat ditanya VIVA, Senin, 3 Januari 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI
Jemaah Haji Kategori Risiko Tinggi dari Kloter 3 Embarkasi Palembang Capai 91,7 Persen

Nadia pun menekankan pada dasarnya masa karantina telah diatur secara spesifik tatacaranya. Itu dapat dilihat di dalam Undang-Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Meski demikian, Nadia mengakui belum ada teguran secara khusus yang disampaikan kepada Ketum PSSI tersebut. Dia menekankan perlu diketahui dulu siapa yang memberi izin pertemuan itu.

"Mesti dipastikan dulu yang memperbolehkan beliau bertemu tim," tegas Nadia.

Sebagai informasi, dalam postingan di akun twitter @iriawan84, Iwan Bule menyambut kedatangan para pemain Timnas Indonesia pada 2 Januari 2022. Dia pun memamerkan foto pertemuan yang dia lakukan dengan Timnas.

"Selamat datang penggawa Garuda..!  Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan kalian di Singapura. Kalian luar biasa telah berikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat istirahat, event selanjutnya menanti kalian yakni Piala AFF Championship U-23 2022 di Kamboja.  #bola," tutur Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya