Kasus Laporan Ojol di Polsek Cileungsi, Polisi Janji Benahi Pelayanan

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA – Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo menanggapi viralnya kasus driver ojek online (ojol) yang merasa tidak dilayani saat membuat laporan kehilangan sepeda motor di Polsek Cileungsi Bogor.

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Menurutnya, kasus tersebut menjadi koreksi bagi Polda Jawa Barat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kasus yang terjadi, merupakan koreksi bagi Polda Jabar. Terima kasih kepada masyarakat sudah memberikan masukan yang baik untuk kita melakukan pembenahan pelayanan yang lebih baik dan lebih menyempurnakan standar pelayanan yang sudah ada," kata Tompo dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Tompo mengatakan, Polri senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu ke depan, ia berharap kejadian serupa tak akan terulang kembali.

“Polri senantiasa berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Sebelumnya, seorang driver ojol bernama CH (38) menjadi korban pencurian dimana sepeda motornya dibawa kabur penumpangnya. CH pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cileungsi.

Pada saat membuat laporan terjadi kesalahpahaman dengan petugas yang menerima laporan. CH merasa dirinya tak dilayani dengan baik dan terjadi cekcok hingga viral di media sosial.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyatakan pihaknya telah memberikan sanksi dan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor terhadap oknum anggota yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan maaf juga telah disampaikan oleh Kapolres Bogor, atas perilaku anggotanya yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pernyataannya, Kapolres Bogor juga berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan akan terbuka dalam terbuka menerima saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri.

Sementara Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya menegaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan penanganan secara langsung kasus yang menimpa CH, mulai dari proses laporan polisi, klaim asuransi hingga administrasi lainnya. Saat ini, kasus pencurian dan penipuan yang menimpa driver ojol tersebut dalam proses penyelidikan Polsek Cileungsi.

Baca juga: Kronologi Driver Ojol Dipukul Polisi saat Lapor Kehilangan Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya