Prabowo Resmikan Logo Baru Kementerian Pertahanan, Ini Artinya 

Logo Baru Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
Logo Baru Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pertahanan

VIVA – Kementerian Pertahanan RI, kini memiliki logo baru untuk menggantikan logo lama Kemhan RI yang telah digunakan sejak 2005. Logo baru ini telah diluncurkan dan diresmikan oleh Menhan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

Terkait logo baru ini juga telah disiarkan oleh Wakil Menhan RI Herindra dalam akun instagramnya @herindra87. Herindra, dalam instastorynya, memperlihatkan perubahan logo lama Kemhan RI ke logo beru.

Dilihat dari akun tersebut, logo lama Kemhan RI berwarna dasar merah dan putih yang dilengkapi peta Indonesia. Pada bagian atasnya terdapat logo burung Garuda dan di bagian bawah terdapat gambar bintang yang mewakili matra TNI AD, gambar jangkar yang mewakili matra TNI AL, dan sayap yang menggambarkan TNI AU.

Baca juga: Seret Nama Kapolrestabes Medan, Bripka Rikardo: Aku Minta Maaf

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Photo :
  • ANTARA

Sedangkan pada logo baru tersebut, meski sama-sama memiliki bentuk lingkaran, namun terlihat lebih simpel. Logo tersebut didominasi oleh warna dasar Merah.

Dalam lingkaran tersebut, terdapat gambar burung Garuda yang dilingkari rantai berwarna emas. Selain itu terdapat juga tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang mengisi setiap sisi lingkaran tersebut.