Edy Mulyadi Dilaporkan Lagi ke Polda NTB Gara-gara Menghina Prabowo

Pengurus DPD Gerindra NTB melaporkan Edy Mulyadi ke Polda NTB
Pengurus DPD Gerindra NTB melaporkan Edy Mulyadi ke Polda NTB
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Pengurus DPD Gerindra Provinsi NTB melaporkan aktivis Edy Mulyadi ke Polda NTB atas dugaan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Prabowo Subianto, Senin, 24 Januari 2022. Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo secara terang-terangan melalui media sosial dan YouTube.

Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Alkhairy didampingi anggota fraksi lainnya dan juga tim kuasa hukum melapor langsung ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB dan langsung diterima Dirkrimsus Polda NTB, Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana.

Selain melaporkan kasus penghinaan terhadap Prabowo, Edy Mulyadi juga dilaporkan atas kasus ujaran kebencian dengan menyebut Kalimantan sebagai Tempat 'Jin Buang Anak'.

"Kita ini bangsa yang majemuk dengan multi kultural, sehingga tidak pantas jika ada anak bangsa mengungkapkan kalimat-kalimat yang tidak menghargai kemajemukan tersebut dengan mengatakan daerah Kalimantan tempat buang jin," kata Ali Alkhairy.

Selain itu, Ali juga mengatakan kader Gerindra seluruh Indonesia berang dengan sikap Edy Mulyadi yang menghina Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Pada prinsipnya kami tidak anti kritik atau anti protes, tetapi tentunya penyampaian kritik atau protes semestinya dilakukan dengan cara yang bersandar pada kepatutan dan kepantasan," ujarnya.

"Jangan dengan cara-cara yang melukai perasaan kami kader Partai Gerindra seluruh Indonesia," imbuhnya