Brimob Korban Penembakan KKB Kiwirok Papua Akan Dirujuk ke Jakarta

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menjenguk Bharada Resi Nugroho
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Personel Blukar Operasi Damai Carstenz-2022, Bharada Resi Nugroho yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok Pegunungan Bintang, Papua, hingga saat ini masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Bharada Resi Nugroho ditembak KKB Ngalum Kupel pimpinan Lemek Taplo Distrik Kiwirok pada 22 Januari 2022, saat mengamankan pendaratan helikopter milik Polri bersama rekannya. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan Bharada Resi mendapat penanganan terbaik dan berharap segera pulih.

"Saat ini anggota Bharada Resi Nugroho masih dirawat di ruang ICU, kita harap kondisi kesehatan cepat pulih ya. Saya minta agar penanganan terhadap pasien dilakukan seserius mungkin supaya bisa kita segera rujuk ke RS (Polri) Kramat Jati Jakarta," kata Irjen Pol Mathius Fakhiri usai menjenguk Bharada Resi di Ruang ICU Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, Rabu malam, 26 Januari 2022. 

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Kapolda minta kepada pihak RS Bhayangkara Jayapura agar memberikan perawatan maksimal kepada Bharada Resi Nugroho agar bisa segera dirujuk ke RS Polri Jakarta.

Ditempat yang sama, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana menjelaskan bahwa kondisi pasien saat ini sudah sadar dan mulai membaik serta sudah bisa diajak bicara. 

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Untuk gejala lain, sementara kaki korban masih sulit digerakkan dan kemudian untuk sesak nafas tidak ada," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Satgas Damai Cartenz Polri tembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat mempersiapkan pendaratan helikopter milik Polri di Distrik Kwirok, Pegunungan Bintang, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dalam kontak tembak tembak itu, satu anggota Satgas Damai Cartenz Polri Bharada Resi Nugroho mengalami luka tembak dibagian dada kiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya