Polres Mimika Pakai Truk Kontainer Tempuh 100 Km Layani SIM Keliling

Polres Mimika menggunakan truk layani SIM keliling
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika melakukan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Lokasinya berjarak 100 Kilometer (Km) dan harus menggunakan truk kontainer.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Defrizal mengatakan, pelayanan SIM Keliling tersebut ditujukan untuk para pekerja tambang PT Freeport. Menurut dia, lokasi pelayanan jauh dan harus melewati medan yang sulit.

"Untuk melayani perpanjangan SIM bagi karyawan di Distrik Tembagapura memang sulit dijangkau. Maka dari itu kami jemput bola," ujar Defrizal saat dihubungi, Jumat, 28 Januari 2022.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Defrizal bilang, SIM yang diperpanjang adalah SIM A dan SIM C. Dia menyebut pelayanan SIM Keliling ini dilakukan untuk memudahkan para karyawan agar tak perlu turun ke bawah. 

"Mereka ini sulit untuk turun karena mereka harus mengikuti aturan perusahaan. Untuk itu, kami meminta manajemen PT Freeport untuk bisa fasilitasi pelayanan perpanjangan SIM bagi karyawan," ucap Defrizal. 

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

"Karena karyawan ini license-nya harus bisa diperpanjang lagi, agar bisa mengendarai kembali mengoperasionalkan kembali alat atau kendaraan yang mereka pegang," sambung dia. 

Lebih lanjut, Defrizal mengapresiasi pihak manajamen PT Freeport. Dia mengatakan, kegiatan SIM Keliling ini disambut baik manajemen PT Freeport.

"Manajemen sangat positif sekali dengan adanya program ini SIM Keliling dari kami. Kita bantu meminimalisir risiko karyawannya yang ketika pulang cuti, belum memperpanjang SIM di daerah asal mereka," kata Defrizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya