2.289 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek di Sumut

Gelar pasukan untuk pengamanan Imlek 2022 di Sumut.
Gelar pasukan untuk pengamanan Imlek 2022 di Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Sebanyak 2.289 personel diterjunkan dalam pengamanan perayaan Imlek di Sumatera Utara (Sumut), yang jatuh pada 1 Februari 2022. Ribuan personel ini akan melakukan pengamanan di vihara untuk pelaksanaan ibadah.

Pada pengamanan Tahun Baru Imlek 2573, tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

"Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Polda Sumut mengerahkan 2.289 personel yang kita tempatkan di objek-objek vital, rumah ibadah yang akan dijadikan tempat perayaan Imlek," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi kepada wartawan di Kota Medan, Senin, 31 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Sebelum pelaksanaan ibadah pada perayaan Imlek, Hadi mengungkapkan, Satuan Brimob Polda Sumut akan melakukan sterilisasi vihara dan pemeriksaan terhadap seluruh gedung.

"Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusifitas pada pelaksanaan Imlek nanti," kata Hadi.

Hadi mengatakan bahwa personel gabungan yang bertugas pengamanan juga akan berjaga dari pagi hingga malam hari dengan menyesuaikan aktivitas ibadah di masing-masing vihara.