Pesan Ganjar ke Pekerja: Utamakan Keselamatan dan Saling Peduli

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar para pekerja mengutamakan keselataman dan saling peduli satu sama lain. Hal itu disampaikannya saat peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022.

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

"Keselamatan kerja ini bisa dilakukan kalau semua pekerja punya kepedulian," ujar Ganjar di halaman PT Kubota Indonesia di Taman Industri BSB Blok D1 Kav 8 Mijen, Semarang, Jateng, Kamis, 3 Februari 2022.

Selain itu, Ganjar juga menyebut beberapa hal lainnya yang perlu diutamakan selain keselamatan bekerja. Satu di antaranya yakni kepedulian dalam pencegahan penyakit.

PKB Usung Kadernya Yusuf Chudlori Jadi Cagub Jateng di Pilkada 2024

"Cukup banyak, tidak hanya keselamatan kerja dari kecelakaan. Tapi juga dari penyakit," ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengingatkan soal manajerial. Menurut dia, K3 bakal terjaga jika para pekerja dan pihak manajemen selaras.

Petani di Semarang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng, Alasannya Selaras Program Pemerintah Pusat

"Kalau sistem udah bagus, pegawainya sudah bagus, punya komitmen bagus, ya InsyaAllah keselamatannya akan bisa terjaga," kata Ganjar.

Perlu diketahui, setiap tahunnya pemerintah Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari. Kali ini, Bulan K3 Nasional Tahun 2022 mengusung tema 'Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi'.

Baca juga: Ganjar Berjibaku Buka Akses Pemadam Kebakaran ke Relokasi Pasar Johar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya