Rumah Terbakar, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Kamar

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

VIVA - Kebakaran hebat menghanguskan dua unit rumah permanen di Jalan Sakura III di Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sabtu sore, 5 Februari 2022. Akibatnya, seorang wanita lanjut usia tewas.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • WIllibrodus/VIVA.

Korban Bernama Saiyah

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Korban tewas bernama Saiyah berusia 70 tahun. Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Nenek tersebut ditemukan tewas terbakar di dalam kamarnya.

"Korban meninggal dunia di TKP,  dengan kondisi luka bakar," kata Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri E Sihombing kepada wartawan di Medan.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Api Pertama Dilihat Cucu Korban

Heri menjelaskan api pertama dilihat oleh cucu korban bernama Putri (7) dari dalam rumah. Kemudian, bocah itu menangis sehingga mengundang perhatian tetangga di lokasi kebakaran tersebut.

Selanjutnya, warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya melakukan pemadaman api. Heri menjelaskan tidak lama berselang datang empat unit armada pemadam kebakaran milik Dinas Pencegahan dan Pemadaman (DP2K) Kota Medan.

"Kemudian, api dapat dipadamkan. Selanjutnya, petugas Pedaman Kebakaran Kota Medan melakukan penyisiran di sekitar objek kebakaran. Sekaligus, mendobrak pintu kamar yang tertutup ditemukan mayat dengan kondisi luka bakar yang tidak utuh lagi," kata Heri.

Penyebab Kebakaran Masih Penyelidikan

Atas kejadian kebakaran menewaskan seorang nenek, Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di lokasi kebakaran dan melakukan identifikasi. Kemudian, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Atas permintaan keluarga untuk mayat tidak dilakukannya autopsi. Selanjutnya, akan langsung dikebumikan malam ini. Saat ini, mayat di semayamkan di Mesjid Amaliah jalan Sakura I, di Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia," kata Heri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya