Terungkap, Penyebar Video Dua Remaja Mesum di Bali Oknum Polisi

Dua remaja lakukan adegan mesum di lapangan renon Bali
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Beredarnya video mesum dua remaja di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, di media sosial ternyata direkam dan disebarkan oleh anggota kepolisian Polda Bali yang bertugas mengawasi CCTV. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran dari video itu.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, Polda Bali telah mengamankan dua orang oknum anggota Polri yang diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video dimaksud dan saat ini sedang diperiksa secara internal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Syamsi dikutip dari tvonenews.com, Kamis, 24 Februari 2022.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Ia juga menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan kepada oknum anggota polri itu bahwa pada saat melakukan tugas pemantauan dan pengawasan CCTV, menemukan adanya kejadian yang tidak semestinya dilakukan di tempat umum.

Kemudian mereka merekam aksi tersebut dan niatnya untuk meneruskan ke unit Patroli di lapangan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut, namun malah tersebar di berbagai media sosial. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

"Atas perbuatan oknum anggota tersebut, saat ini sedang berproses di Bidpropam Polda Bali. Dan atas perintah kapolda untuk memberikan sanksi yang tegas atas perbuatannya," ujarnya.

Seperti yang diberitakan, adegan mesum muda-mudi di Bali, terekam di CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman itu, terlihat kedua remaja itu melakukan adegan mesum yang terjadi di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, pada Senin kemarin, 21 Februari pada pukul 21:00 Wita. 

Selain itu, di rekaman CCTV tersebut juga tertulis "Lap Renon" dengan "TIK Polda Bali" dan tertera waktu dan tanggalnya. Video rekaman dengan durasi 1 menit 30 detik ini viral antar via WhatsApp.

Sementara, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Gusti Ayu Suinaci mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan lidik dengan adanya video tersebut. "Iya masih kita lidik," kata Suinaci saat dihubungi Selasa (22/2).

Sementara, saat ditanya apakah rekaman CCTV tersebut dari CCTV Polda Bali karena direkaman tersebut tertulis,"TIK Polda Bali". Pihaknya mengaku masih melakukan pengecekan dan bila diketahui kedua remaja itu akan dilakukan pemanggilan.

"Saya masih cek kebenarannya dulu. (Kalau diketahui) iya dilakukan pemanggilan," ujarnya.

Baca juga: Viral Dua Remaja Mesum di Lapangan Renon Bali, Polisi Turun Tangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya