Macet Stagnan 17 Jam di Puncak, Kapolres Bogor: Ada 6 Mobil Mogok

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stagnan belasan Jam.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, mengungkap penyebab kemacetan parah yang menyebabkan stagnan kendaraan selama 17 jam pada Minggu 27 Febuari hingga Senin dini hari, 28 Februari 2022. Selain akibat volume kendaraan roda dua yang membludak, kemacetan disebabkan adanya 6 mobil mogok di tanjakan Dirga Cibulan, Puncak.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

“Karena libur panjang dan volume kendaraan roda dua dan empat meningkat dan tadi itu sekitar pukul dua malam ada mobil mogok sebanyak enam kendaraan di tanjakan Dirga Cibulan maka terjadilah penyempitan, jalur ke atas ini kan ada dua jalur karena adanya mobil mogok memakan sebagian lajur ke arah atas sehingga ada yang ngambil lambung untuk melewati mobil mogok itu," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada VIVA, Senin 28 Februari 2022.

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stagnan belasan Jam.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Untuk mengurai kemacetan itu, kata Iman, Polres Bogor menurunkan semua personel Satlantas untuk mengurai dan mengatur kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur Puncak dan membantu pengendara yang membutuhkan pertolongan di jalur puncak.

Polisi Sempat Bagikan Makanan dan Minuman

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sementara itu, Kabag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, di sela kemacetan yang stagnan hingga dini hari, Satlantas Polres Bogor membagikan minuman dan makanan roti kepada masyarakat.

"Polwan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun ikut turut menghibur anak-anak yang ter-pending di titik pending pendeuy dan titik pending patung ayam dengan mengajak interaksi anak-anak agar terhibur di sela-sela kemacetan," kata Ita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya