Mobil Kecemplung ke Sungai di Deli Serdang, Empat Penumpang Tewas

Tim SAR lakukan evakuasi korban mobil kecemplung ke Sungai di Deli Serdang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

VIVA - Sebuah mobil kecemplung ke Sungai Batu Gemuk di Desa Simeme Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu malam, 27 Februari 2022. Akibatnya, 4 orang menumpang mobil nahas itu, tewas tenggelam.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Mobil kecemplung ke kolam.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat.

Air Sungai Meluap

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Keempat korban tewas adalah yakni Azri (2), Fahri (14), Syasa (12) dan Putri (30). Sedangkan, korban selamat bernama Rahmat (30). Seluruh penumpang mobil tersebut merupakan warga Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan informasi dihimpun VIVA, mobil itu melintas dari lokasi kejadian melalui jembatan Pamah, yang merupakan jalan untuk melewati sungai tersebut.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Namun, air sungai meluap dikarenakan debit air besar akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, pada Minggu kemarin, 27 Februari 2022.

Baca juga: Mobil Kecemplung di Danau Toba, 1 Tewas dan 3 Luka-luka

Baru Pulang dari Resepsi Pernikahan

Para korban dikabarkan baru pulang menghadiri resepsi pernikahan kerabat keluarga di Kecamatan Deli Tua. Mobil Avanza warna putih diduga tidak mampu menahan arus sungai kencang dan terseret hingga kecemplung ke sungai.

Korban selamat dan korban tewas merupakan satu keluarga. Kini, keempat jenazah sudah berhasil dievakuasi oleh SAR Medan dibantu oleh TNI/Polri dan warga sekitar.

"Empat penumpang lainnya yang berada di dalam mobil ditemukan meninggal dunia tadi pagi," kata Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, kepada wartawan, Senin, 28 Februari 2022.

Evakuasi Berjalan dengan Baik

Sariman mengatakan evakuasi berjalan dengan baik. Seluruh korban tewas dan selamat sudah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tersebut.

"Satu orang berhasil keluar dari mobil dan selamat. Seluruh korban selamat dan meninggal dunia sudah berhasil ditemukan," kata Sariman.

Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Medan, dan selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya