Erick Thohir Wujudkan Mimpi Penyandang Disabilitas Duet Bareng Judika

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membantu seorang penyandang disabilitas bernama Nurlela mewujudkan mimpinya hingga bisa membuat single dengan sang idola, Judika.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Pada Sabtu 5 Maret 2022, Erick Thohir melalui Instagram story mengunggah proses rekaman antara Nurlela dan Judika. Nurlela, diketahui merupakan salah satu penerima manfaat dari dukungan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN di Panti Sosial Penyandang disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRAWITU) Dinas Sosial Jawa Barat.

Erick mengaku salah satu alasan dirinya membantu Nurlela lantaran terinspirasi wejangan almarhum ayahnya yang selalu mengingatkan agar bisa membantu membahagiakan dan mewujudkan mimpi cita-cita orang lain.

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Bagi Erick Thohir, semangat, kerja keras, dan kemauan Nurlela untuk terus belajar, memanfaatkan potensi diri dengan memiliki suara bagus, bernyanyi demi mewujudkan mimpi, perlu ditiru masyarakat. 

“Karena kita dapat amanah dan kebetulan kita mampu, kenapa tidak juga membantu mimpi-mimpi itu tercapai. Ketika kita diberikan amanah, kita harus bisa menjadi bagian membantu mewujudkan mimpi dari banyak pihak, yang memiliki kamampuan atau bakat yang diberikan Allah SWT,” kata Erick kepada wartawan, Minggu 6 Maret 2022.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Dia mengaku orang tuanya sering mengingatkan bahwa ada kenikmatan luar biasa ketika mampu mewujudkan mimpi orang lain. Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat, untuk selalu saling membantu jika memiliki kesempatan berbuat baik. Sebab, Erick menyebut masih ada Nurlela lain yang mungkin saja memiliki mimpi cita-cita yang perlu bantuan dukungan banyak pihak.

“Almarhum bapak saya juga luar biasa, sering ngajarin saya, bahwa kamu akan punya kenikmatan tersendiri kalau  jadi orang yang mampu membantu banyak orang. Nah, karena itu, hal-hal kecil kadang bisa jadi besar. Menginspirasi. Karena hubungan antar manusianya, kita saling jaga. Nurlela saya rasa luar biasa, dengan keterbatasannya dia punya cita cita yang besar. Suaranya luar biasa bagus,” katanya.

Menurut Erick, hadirnya anak-anak disabilitas merupakan realita yang ada di Indonesia. Sehingga, menurutnya menjadi peran setiap pihak untuk memberi dukungan. Dia menyebut pemerintah tidak membedakan karena kalangan disabilitas juga bagian dari anak bangsa Indonesia dan memiliki kesempatan yang sama. Sementara itu, Nurlela sendiri bersyukur, salah satu mimpinya bertemu artis idola bisa terwujud. 

“Pak menteri baik, bermurah hati, mengabulkan keinginan saya. Saya mau berkolaborasi dengan Judika. Ini satu kesempatan yang sudah sangat saya harapkan dari dulu. Ayah dan ibu saya pasti senang, keinginan saya terwujud,” kata Nurlela menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya