Polisi Akan Kawal Pengiriman Minyak Goreng di Banten

Warga mengatre minyak goreng murah saat operasi pasar.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA - Kendala distribusi minyak goreng kerap dikeluhkan oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Terhambatnya distribusi itu menyebabkan kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng.

MSIG Gandeng BJB Bidik Pasar Asuransi untuk Milenial, Pengembalian Premi Capai 100 Persen

Minyak goreng di pasar tradisional.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Polisi Siap Bantu Masyarakat

Di Hari Kebangkitan Nasional, Nasabah Mekaar Solok Siap Bangkitkan Produk Lokal Rajai Pasar Nasional

Bagi koperasi, pedagang, distributor hingga pelaku usaha kecil yang ingin menyalurkan minyak goreng ke masyarakat sesuai ketentuan pemerintah, bisa meminta tolong pengawalan di jalanan ke polisi lalu lintas.

"Kami membuka selebar-lebarnya, dengan senang hati, jika ada informasi koperasi tertentu, pengusaha tertentu, orang perorangan yang ingin mendistribusikan (minyak goreng) dan membutuhkan pengawalan polisi, bisa meminta bantuan," kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, di kantornya, Kamis, 10 Maret 2022.

Bantu Korban Bencana Sumbar, Gebu Minang Kirim 9 Ribu Paket Sembako

Bekerja Demi Masyarakat

Budi menerangkan, bagi masyarakat, koperasi atau badan usaha yang membutuhkan pengawalan lalu lintas untuk pengiriman minyak goreng, bisa mendatangi kantor polisi terdekat atau pos lantas.

"Prinsip kerja polisi adalah kita bekerja demi masyarakat, terkait hal seperti ini, khusus tentunya. Apabila ada permintaan dan kita tahu, pasti kita bantu," katanya.

Mirip Tabung Gas Saat Pandemi COVID-19 Naik

Dirlantas Polda Banten itu menganalogikan jika kelangkaan minyak goreng membutuhkan perlakuan khusus, mirip dengan kelangkaan tabung gas saat kasus positif COVID-19. Pengiriman dan pendistribusian oksigen di kawal oleh polisi.

"Sama seperti distribusi beberapa sarana medis (saat puncak COVID-19), perlakuannya sama seperti itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya