Saat Sandiaga Uno Borong Dagangan UMKM Disabilitas

Menparekraf Sandiaga Uno memborong dagangan UMKM disabilitas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Deni (46), salah satu pelaku UMKM disabilitas tampak terharu usai curahan hatinya direspons baik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Sandiaga mendengarkan keluhan Deni yang omset penjualan rempeyeknya menurun 20-30 persen selama pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini Deni butuh biaya persalinan istrinya yang juga penyandang disabilitas. 

Sandiaga pun spontan memborong rempeyek Deni usai mengisi program Kabupaten Kota (Kata) Kreatif di Gedung Konferensi 1.5, Ruang MTQ, Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

"Oke kita kasih solusi. Karena turun 20-30 persen, hari ini kita borong rempeyeknya Bang Deni," tutur Sandiaga di lokasi, Kamis, 10 Maret 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno memborong dagangan UMKM disabilitas

Photo :
  • Istimewa
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Setelah memborong, Sandiaga langsung bergerak cepat memberikan bantuan lainnya. Sandiaga memesan ratusan rempeyek Deni untuk membiayai persalinan istrinya. 

"Dengan gerak cepat kita, kita berhasil mendatangkan satu solusi. Omset yang meningkat, dapat 300 paket dan saya juga memberikan bantuan modal usaha kepada Bang Deni," tuturnya. 

Deni pun dengan mata berkaca-kaca dan nada bicara gemetar mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada Sandiaga. Deni mengaku bersyukur atas rezeki yang tak terduga ini. 

"Kalau bisa saya bersujud, saya bersujud. Karena posisi aku berdiri dan aku tidak bisa bersujud," ungkap Deni. 

"Dalam hati aku berdoa semoga sehat, diberi kelancaran, dan juga kami ini dari UMKM sangat terbantu diadakan dengan workshop kreatif," tambahnya. 

Adapun, Deni biasa menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor modif roda tiga. Setiap hari dia keliling kantor-kantor dan membuka pre order untuk melariskan rempeyek buatannya. 

Sebagai informasi, program KaTa Kreatif Indonesia 2022 adalah upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Program KaTa Kreatif Indonesia 2022 ini diadakan di 35 kabupaten-kota. Sementara lokasi yang sudah didatangi Lombok Tengah, Belitung, Jambi, dan Majalengka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya