11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di 5 kabupaten. Kali ini, Binda Jateng menyediakan sebanyak 11.000 dosis.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

"Vaksinasi hari ini berada di lima titik sentra vaksinasi, yaitu Kabupaten Brebes, Purbalingga, Banjarnegara, Wonogiri dan Sukoharjo dengan target 11 ribu dosis," ujar Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, Jumat, 11 Maret 2022.

Sondi menambahkan, vaksinasi kali ini diberikan pada masyarakat secara door to door, mulai dari anak usia 6-11 tahun sampai booster.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Kemudian, lanjut Sondi, vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan komunal. Agar aktivitas masyarakat serta ekonomi diharapkan dapat kembali seperti semula.

"Gerai vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan pemerintah daerah yang tersebar di beberapa titik, terus melayani masyarakat untuk mendapat vaksin," pungkasnya.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Terakhir, Sondi mengatakan, saat ini vaksinasi menjadi prioritas dari pemerintah untuk masyarakat. Ia meneruskan, diharapkan dengan vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah bisa kembali berjalan.

Baca juga: Upaya IPDN Percepat Herd Immunity di Sumedang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya