Atraksi Pesawat Jupiter Aerobatic Show Ramaikan MotoGP Mandalika

Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU meriahkan MotoGP Mandalika
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU turut memeriahkan gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan mempertunjukkan atraksi. Pada saat kondisi di sirkuit Mandalika dalam keadaan hujan, tim dari Jupiter Aerobatic Show, turut mempertunjukkan kebolehannya.

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

Tampak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, didampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, menyaksikan pertunjukkan tersebut. Seperti diketahui, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi pada Minggu, 20 Maret 2022, hadir di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menyaksikan ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022. 

Danwing 1 Kopasgat Kerahkan 100 Prajurit dan Alutsista Handal Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB. Presiden tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, pukul 13.05 WITA.

Saat tiba, Jokowi disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta Istri, Niken Saptarini. Hadir juga sejumlah pejabat lainnya yang turut menyaksikan MotoGP 2022.

Regulasi Baru MotoGP: Mesin Motor dari 1.000cc Jadi 850cc dan Holeshot Dilarang

Namun saat ini, balap motor MotoGP belum juga dimulai karena kondisi sirkuit tengah diguyur hujan. Pantauan di lokasi hujan turun dengan cukup deras dan disertai kilatan petir dan suara gemuruh.

Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • Tangkapan layar

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika, Lombok, dipercaya menjadi tuan rumah untuk race MotoGP Indonesia 2022. Balapan tersebut digelar sejak tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.

MotoGP Mandalika merupakan seri ke dua MotoGP di tahun 2022. Sebelum ini, ajang pembuka MotoGP dilaksanakan di Qatar dan pebalam Enea Bastianini dari tim Pramac Racing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya